aku-tu hanyar bisa ba-ulah, jangan heran !

blog kampungan / wong ndeso

Minggu, 25 Maret 2012

anthurium


Anthurium juga dapat disebut " Flamingo Flower "atau" Bunga Boy ", baik mengacu pada struktur seludang perbungaan dan gagang.

TROPICOS daftar 1901 jenis, meskipun beberapa di antaranya duplikat. Ini adalah salah satu genus yang terbesar dan mungkin paling kompleks dari keluarga ini, pasti ini adalah salah satu yang paling variabel. Banyak jenis niscaya belum dijelaskan dan yang baru ditemukan setiap tahun. Spesies ini memiliki distribusi neotropical; sebagian besar di hutan pegunungan basah tropis Amerika Tengah dan Amerika Selatan , tetapi beberapa di semi-kering lingkungan. Sebagian besar spesies terjadi di Panama , Kolombia , Brasil , para Guyana Shield dan Ekuador . Menurut karya mencatat aroid ahli botani Dr Tom Croat dari Missouri Botanical Garden, tidak ada anggota dari genus ini adalah asli ke Asia. [ 2 ] Dengan sengaja atau tanpa sengaja, namun, beberapa spesies telah diperkenalkan ke dalam hutan hujan Asia, dan telah menjadi didirikan di sana sebagai orang asing.

Anthurium tumbuh dalam berbagai bentuk, sebagian besar hijau, lebat atau tebing epifit dengan akar yang dapat menggantung dari kanopi sampai ke lantai hutan hujan. Ada juga bentuk terestrial banyak yang ditemukan sebagai tanaman understory, serta bentuk hemiepiphytic. Hemiepiphyte adalah tanaman yang mampu memulai kehidupan sebagai benih dan mengirim akar ke dalam tanah, atau awal sebagai tanaman terestrial yang memanjat pohon dan kemudian mengirimkan kembali ke akar tanah. Mereka terjadi juga sebagai lithophytes . Ada yang hanya ditemukan dalam hubungan dengan arboreal semut koloni atau tumbuh di bebatuan di tengah sungai (seperti Anthurium amnicola ).
Batang pendek untuk memanjang dengan panjang antara 15 dan 30 cm. Daun sederhana datang dalam berbagai bentuk; daun paling dapat ditemukan di ujung batang, meskipun tanaman terestrial menunjukkan kurang dari pachycaul kecenderungan. Daun mungkin spatulate, bulat, atau tumpul pada apeks. Mereka mungkin ditanggung tegak atau tersebar di roset, dengan panjang yang mungkin melebihi 100 cm di beberapa spesies yang lebih besar (seperti Anthurium angamarcanum ). Permukaan atas daun mungkin matte, semiglossy, atau sepenuhnya mengkilap, dan tekstur daun bisa berkisar dari kasar ke rapuh dan tipis. Para daun adalah petiolate dan memiliki struktur yang disebut geniculum, yang unik untuk Anthurium genus. Geniculum ini memungkinkan tanaman untuk putar daun ke arah matahari, banyak cara yang sama seperti bunga matahari . Dalam lingkungan kering, daun dapat membentuk roset bird's-sarang berbentuk yang memungkinkan tanaman untuk mengumpulkan puing jatuh, dan pupuk sehingga air dan alam. Petani terestrial atau epifit sering memiliki berbentuk hati daun, yang lainnya tumbuh sebagai tanaman merambat dengan mawar daun lanset, dan yang lain memiliki banyak-lobed daun.
[ sunting ] Pembungaan dan pembuahan

Bunga Anthurium yang kecil (sekitar 3 mm) dan mengembangkan ramai dalam lonjakan pada sumbu berdaging, yang disebut gagang , karakteristik dari Araceae. Bunga-bunga di gagang tersebut sering dibagi secara seksual dengan laki-laki band yang steril memisahkan dari bunga betina. Spadik Ini dapat mengambil banyak bentuk (klub-berbentuk, meruncing, spiral, dan dunia berbentuk) dan warna (putih, hijau, ungu, merah, merah muda, atau kombinasi).

Anthurium perbungaan
Spadik ini merupakan bagian dari sebuah perbungaan, bagian terluar yang dikenal sebagai seludang perbungaan tersebut. Seludang perbungaan mungkin satu warna (kuning, hijau, atau putih) atau mungkin beraneka warna termasuk merah anggur dan merah. Bahwa kadang-kadang penuh warna, soliter seludang perbungaan adalah dimodifikasi mencolok bract yang dapat agak kasar dalam tekstur. Anthurium tumbuh untuk perdagangan toko bunga umumnya memiliki spathes sangat berwarna dan spadices. Tidak ada bunga di seludang perbungaan seperti yang kadang-kadang berpikir, bunga yang ditemukan hanya pada gagang tersebut. Seludang perbungaan dapat bervariasi dalam warna dari hijau menjadi putih pucat, rose, oranye atau merah mengkilap (seperti A. andrenaum ). Perubahan warna antara tahap tunas dan bunga mekar itu, (waktu bunga mengembang). Dengan demikian warna mungkin berubah dari hijau pucat kemerahan ungu sampai coklat kemerahan.

Bunganya hermaprodit , yang berisi bunga jantan dan betina. Para buah-buahan biasanya berry dengan satu biji untuk beberapa pada infructescence yang mungkin liontin atau mendirikan tergantung pada spesies. Berry Anthurium bisa berkisar dalam warna dari merah cerah menjadi hitam, dan mungkin juga bicoloured atau berbayang. Bunga-bunga dari Anthurium mengeluarkan berbagai wewangian, masing-masing menarik berbagai penyerbuk tertentu.

Beberapa spesies yang populer dalam perdagangan toko bunga sebagai tanaman pot atau bunga potong dan untuk dekorasi interior. Mereka termasuk bentuk seperti A. crystallinum f peltifolium dengan yang besar, beludru, daun darkgreen dan venasi putih keperakan. Kebanyakan hibrida didasarkan pada A. andreanum atau A. scherzerianum karena spathes berwarna-warni. Anthurium juga dapat disebut "Flamingo Bunga" atau "Bunga Boy", baik mengacu pada struktur seludang perbungaan dan gagang.
[ mengedit ] Tumbuh Anthurium

Anthurium scherzerianum perbungaan
Seperti Aroids , banyak spesies anthurium dapat ditanam sebagai tanaman hias, atau di luar ruangan di iklim ringan di tempat teduh. Mereka berkembang dalam tanah lembab dengan bahan organik tinggi. Dalam iklim yang lebih ringan tanaman dapat tumbuh dalam pot tanah. Tanaman dalam ruangan berkembang pada suhu antara 16 ° C-22 ° C (60 ° F-72 ° F) dan di cahaya rendah dari tanaman rumah lainnya. Menyeka daun dengan air akan menghapus setiap debu dan serangga. Tanaman dalam pot dengan sistem akar yang baik akan mendapatkan keuntungan dari solusi pupuk lemah setiap minggu. Dalam kasus Vining atau Anthuriums mendaki, tanaman manfaat dari yang disediakan dengan totem untuk mendaki.

Anthurium andraeanum bicolor bunga di atas daun
[ sunting ] Propagasi

Seperti Aroids paling, tanaman baru dapat tumbuh dengan mengambil stek batang dengan setidaknya dua sendi. Stek dapat kemudian berakar dalam pot pasir dan lumut gambut campuran. Ini pot maka harus ditempatkan di rumah kaca dengan panas bawah 21 ° C-24 ° C (70 ° F-75 ° F). Selama proses rooting mereka harus dijauhkan dari sinar matahari langsung. Setelah berakar tanaman dapat dipindahkan ke pot yang lebih besar atau langsung luar di iklim yang lebih ringan. Cara kedua untuk menyebarkan Anthurium adalah untuk mengambil stek batang terutama dari varietas trailing dan menempatkan mereka dalam air. Dalam empat sampai lima minggu tanaman harus mengembangkan akar dan dapat ditransfer ke pot. Metode terakhir adalah melalui penanaman langsung benih matang atau berry.
[ sunting ] Spesies

Untuk daftar lengkap, lihat Daftar spesies Anthurium
Seperti genus besar tidak dapat dijelaskan oleh beberapa istilah umum. Schott , dalam bukunya Prodromus Systematis Aroidearum (1860), mengelompokkan 183 kemudian dikenal spesies dalam 28 bagian. Pada tahun 1905 Engler direvisi bagian ini ke dalam 18 bagian. Pada tahun 1983 Kroasia & Sheffer datang dengan bagian berikut: [ 3 ]
Belolonchium
Calomystrium
Cardiolonchium
Chamaerepium
Cordatopunctatum
Dactylophyllium
Decurrentia
Digitinervium
Gymnopodium
Leptanthurium
Pachyneurium
Polyphyllium
Polyneurium
Porphyrochitonium
Schizoplacium
Semaeophyllium
Tetraspermium
Urospadix
Xialophyllium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar