aku-tu hanyar bisa ba-ulah, jangan heran !

blog kampungan / wong ndeso

Senin, 26 Maret 2012

lubang lubang tanda kiamat








Subhanallah… Inilah salah satu dari tanda-tanda kiamat yang telah disabdakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Disebutkan dalam hadits Hudzaifah bin Usaid Al-Ghifari radhiyallahu ‘anhu: Rasulullah melihat kami ketika kami tengah berbincang-bincang. Beliau berkata: “Apa yang kalian perbincangkan?” Kami menjawab: “Kami sedang berbincang-bincang tentang hari kiamat.” Beliau berkata: “Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian lihat sebelumnya sepuluh tanda.” Beliau menyebutkan: “Dukhan (asap), Dajjal, Daabbah, terbitnya matahari dari barat, turunnya ‘Isa ‘alaihis salam, Ya’juj dan Ma’juj, dan tiga khusuf (dibenamkan ke dalam bumi) di timur, di barat, dan di jazirah Arab, yang terakhir adalah api yang keluar dari Yaman mengusir (menggiring) mereka ke tempat berkumpulnya mereka.” (HR. Muslim no. 2901)

Dari Imran Bin Husain radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Pada ummat ini (terjadi) khasaf (bumi menenggelamkan apa yang di atasnya), masakh (perubahan bentuk ke bentuk yang lebih buruk dari bentuk sebelumnya), qadzaf (lemparan dengan panah, kerikil, dan perkataan dan segala sesuatu).” Maka seorang lelaki dari kalangan kaum muslimin bertanya : “Ya Rasulullah, kapan hal tersebut terjadi?” Beliau menjawab : “Apabila telah muncul alat-alat musik, telah banyak penyanyi, dan diminumnya minuman-minuman keras.” (HR. At-Tirmidzi dalam Al-Fitan, 2212) renungkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar